Selasa, 28 Desember 2010

PESONA BAHARI INDONESIAKU TERCINTA (HATI - HATI DI KLAIM) !!!!

      
      Indonesia terkenal dengan negara baharinya, hal ini di karenakan di Indonesia terdapat keaneka ragaman bahari. Selain itu juga karena di Indonesia merupakan negara kepulauan yang banyak terdapat lautan luas. Dan di dalamnya terdapat banyak sekali makhluk hidup yang beraneka ragam. Orang indonesia banyak yang menjadi seorang pelaut, karena hal ini sudah merupakan kegiatan yang di lakukan sedari dulu dari jaman nenek moyang orang-orang indonesia.



          Banyak sekali obyek wisata yang terdapat di Indonesia yang berasal dari laut, contohnya saja seperti cagar alam laut banda, taman laut bunaken, taman nasional karimun jawa, taman laut alor, taman laut wakatobi, dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu juga ada banyak sekali wisata pantai yang ada di Indonesia yang dapat memberikan kepuasan pada saat kita melihatnya.



          Sebenarnya dari objek bahari ini Indonesia dapat meraup keuntungan yang sangat besar dari wisata baharinya, namun kurang perdulinya pemerintah dan juga rakyat sekitar terhadap hal ini membuat kurangnya minat orang lain untuk datang. Selain itu juga kurang disiplin dan tidak perdulinya orang-orang sekitar pantai membuat ke indahan pantai dan laut yang ada di Indonesia ini kehilangan pancaran pesonanya. Untuk itulah sedari sekarang kita harus lebih peduli lagi terhadap keindahan dan kebersihan dari bahaari Indonesia agar anak cucu kita dapat meraskan indahnya Bahari Indonesiaku tercinta.



1 komentar: