Rabu, 05 Januari 2011

SAYA BANGGA JADI ORANG INDONESIA






Begitu mendengar gelegar lagu Indonesia Raya, begitu tergetarnya hati dan bangganya saya menjadi warga Indonesia. Lagu yang membangkitakan nasionalisme dari rakyat Indonesia ini seakan akan merasuk kedalam sukma dan mengingat betapa pejuang kita dahulu rela mempertaruhkan nyawanya untuk merebut negara kita ini dari cengkraman para penjajah. Betapa beraninya mereka merelakan nyawa mereka untuk mewariskan negara yang indah negara yang penuh dengan sukma nan harum mewangi juga penuh dengan fauna yang menwan dan bermacam macam hal yang indah yang ada di Indonesia ini untuk kita selalu jaga. Kenapa orang Belanda Jepang juga para penjajah lainnya menjajah Negara kita tercinta ini ?

Alasannya tentu saja mereka ingin menguasai semua yang ada di Indonesia. Indonesia adalah negara yang kaya akan rempah - rempah dan segala macam. Tapi kenapa negara kita terus tertinggal ?

Jawabannya karena SDM-nya tentu. Banyak tambang tambang, banyak harta karun terpendam istilah yang dapat saya berikan yang ada di Indonesia ini, namun orang orang Indonesia itu sendiri malas untuk meng eksplor apa yang ada. Siapa yang sebenernya harus kita salahkan ?

Apakah SDM yang malas ?
Apa pemerintah yang tidak mau memberikan pelatihan pelatihan khusus kepada rakyat desa tentang bagaimana meng eksplor kekayaan yang ada di Desanya.
Bisa saja mereka membuka tempat wisata dari ke unggulan desanya. Contohnya saja seperti pantai, banyak sekali pantai yang indah dan menwan yang ada di Indonesia ini. Namun keperdulian warga sekitar membuat mutiara yang seharusnya menkilap menjadi memudar.

Saya pingin bagi orang orang yang membaca post saya ini menanamkan di dirinya masing masing saya bangga menjadi Orang Indonesia, Saya bangga menjadi bagian dari Indonesia.

Siapa yang tidak bangga coba, secara di Indonesia kaya akan seni dan budaya, Suku yang beragam, Negara kepulauan, Banyaknya tempat wisata yang cantik dan elok, selain itu juga wanita Indonesia yang ayu ayu dan cantik serta kalem.

Janganlah tergunjing oleh masalah tentang orang orang kalangan atas yang bermasalah, atau jangan jadikan sebuah media yang menyebarkan masalah tentang kejelekan Indonesia menjadi Jamur ataupun racun bagi diri kalian sehingga kalian membenci Indonesia. Jadkan itu sebuah pelajaran sehingga kita bisa belajar dari kesalahan di masa sekarang untuk memperbaiki di masa mendatang.

Ane mau kasih link bagus supaya sodara sodari semua semakin bangga kepada Indonesia :



I LOVE MY COUNTRY
"INDONESIA"













YOU KNOW IT
YOU LOVE IT

INDONESIA















1 komentar: