Senin, 03 Januari 2011

Renungan Malam





Bagaimana rasanya menjadi orang yang tak punya apa - apa ?
Apakah kalian tahu ?
Bagaimana susahnya hidup ini ?

Teman - teman ayo syukuri apa yang telah kita terima dan telah kita dapat.
Kalian lihat bagaimana sekeliling kalian, lihat orang di bawah kalian, jangan selalu lihat di atas, karena kalau selalu melihat atas tidak akan pernah kita merasa puas apa yang telah kita dapat dan akan selalu kekurangan dan tidak akan pernah bersyukur.

Apakah kalian pernah memikirkan bagaimana rasanya kelaparan yang benar - benar lapar hingga harus menahan tidak makan  sampai berjam jam bahkan hingga berhari hari ?
Mereka tetap bertahan dan selalu bekerja untuk mendapatkan secuil nasi.

Beda dengan kita, baru merasa lapar sedikit saja kita sudah ngomel ngomel tidak jelas dan sudah malas untuk melakukan pekerjaan. 

Mereka diberi uang walau hanya 1000 saja sudah sangat bersyukur sekali dan menghemat benar benar uang mereka untuk dapat membelikan makanan untuk keluarganya.

Sedangkan kita, apakah pernah bersyukur kalau hanya dikasih 1000 oleh orang tua kita ?

Memang tidak selamanya kita harus melihat ke bawah, kalau selalu melihat ke bawah kita hanya bisa menyesali keterpurukan saja.

Kalau bisa harus di seimbangkan, lihat ke atas agar hidup ini selalu termotivasi dan selalu lihat bawah agar diri kita bisa sadar diri, bahwa selalu ada orang yang membutuhkan pertolongan dan uluran tangan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar