Kamis, 06 Januari 2011

REVIEW GAME EDUKASI (PENDAPAT SENDIRI)

1. Merapi Boy

  




    Merapi boy adalah game edukasi buatan anak indonesia, buatan anak ITS yang berhubungan dengan sosial. Karena game ini menyangkut tentang bencana gunung merapi yang baru-baru ini melanda kota yogjakarta dan menelan banyak korban. Game ini sendiri ber-genre visual novel. Game ini cara memainkannya adalah pertama ada cerita setelah itu ada beberapa pilihan dan kita harus memilih pilihan yang pas dan mengikuti alur, jika kita salah memilih pilihan maka game akan berakhir dan kita mengulang dari terakhir game menyimpan data.

Jika telah tamat.


Kelebihan : Kelebihan dari game ini menurut saya kita dapat belajar untuk menetukan pilihan dan dapat mengira-ngira pilihan kita itu benar atau salah. Selain itu game ini juga mengajarkan kita tentang kepedulian sosial


Kekurangan : Menurut saya kekurangan dari game ini hanya di maslah grafik dan cerita yang terlalu singkat juga kurang berbobot. 


2. Wild Ones 




    Wild ones merupakan game Facebook yang ber-genre kan action strategy, menurut saya ini merupakan gam edukasi karena bermain game ini jika ingin menang kita harus bisa mengukur jarak musuh dan dengan penempatan juga kita harus menyesuaikan power tembakan kepada musuh agar bisa tepat mengenai musuh.







Kelebihan   : Kelebihan game ini adalah kita dapat mempelajari tentang pengukuran karena jika kita ingin mengenai musuh kita harus benar-benar mengukur power serangan maupun jarak musuh dan pemilihan senjata yang tepat. Grafik gamenya juga sudah cukup baik.

Kekurangan : Kekurangan game ini adlaah pemakaian karakternya, karena disini karakternya adalah hewan-hewan seperti monyet, kelinci, beruang dan macam-macam. Sedangkan game ini menurut saya sedikit kasar.

3. Harvest Moon


Game ini merupakan game kesukaan saya, di game ini kita di berikan sebuah rumah beserta isinya dan ladang juga kandang ternak peninggalan orang tuanya di desa. Di game ini kita harus berinteraksi kepada semua penghuni desa ini. Jika kita sudah akrab mereka akan memberikan barang- barang yang bermanfaat. Jika kita mendekati wanita, suatu saat wanita itu dapat di nikahi tahun terakhir dan juga dapat memiliki anak. Di game ini kita dapat melakukan banyak hal, seperti memancing, menungang kuda, beternak, bercocok tanam dan banyak hal lagi. Game ini ber genre simulation / role-playing.


Kelebihan     : Game ini mengajarkan bagaimana cara ber interaksi yang benar dan mengajarkan bagaimana cara menjadi petani dan peternak juga bagaimana tinggal di desa. Banyak hal yang menarik di game ini. Grafik dan sound effeect juga musik pengiringnya sungguh menyenangkan dan bikin tenang ketika bermain ini.

Kekurangan : Di game ini banyak juga tempat-tempat yang sudah di buat, tetapi tidak memiliki fungsi, contohnya saja ada pantai dan perahu tetapi not use able.waktunya yang lama membuat susah untuk tamat, butuh kesabaran.

Jenis Game Kesukaan

1. Kingdom Hearts

















2. Seal Online 















3. Harvest Moon



referensi dari blog sendiri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar